footer logo

Trik Meningkatkan Pengunjung Blog WordPress

Related image

jasa pembuatan website di jakarta utara - Cara tingkatkan pengujung situs (blog) WordPress dengan teori sedikit lebih mudah dibanding tingkatkan pengunjung situs (blog) non-WordPress karena basis yang satu ini diberi banyak plugin yang bisa digunakan untuk mendukung kesibukan optimalkan. Terdapat beberapa plugin yang dapat kita pakai untuk mengoptimalkan SEO situs (blog) WordPress untuk periode panjang.

Menyinggung mengenai trafik, kita semua mengerti kalau trafik yaitu ukuran basic sukses-tidaknya kita dalam wujudkan misi blogging, tak tahu itu untuk personal branding, pasarkan product, jadi publisher iklan berbasiskan PPC atau CPM, atau misi-misi yang lain. Tanpa ada trafik, tentunya akan tidak ada perolehan apa pun yang dapat kita capai karena kita tidak memiliki audience.

Berlainan dengan basis di luar WordPress seperti Blogger, Tumblr, Wix, Weebly, dan beda sebagainya, di WordPress self hosting kita semakin lebih dimudahkan dalam sistem optimalkan. Terkecuali dapat memakai beragam jenis plugin SEO baik plugin gratis ataupun berbayar, feature default yang disedikan WordPress banyak juga menolong untuk kepentingan implementasi SEO.

Melalui tulisan ini saya juga akan berbagi beberapa strategi untuk membuat trafik situs (blog) WordPress dengan beberapa langkah yang tepat hingga nantinya situs (blog) Kamu juga akan memperoleh pengunjung dengan maksimum sesuai sama niche dan kata kunci (keyword) yang Kamu pilih. Dan jadi catatan, trick tingkatkan pengunjung situs (blog) WordPress yang juga akan saya berbagi berikut ini adalah trick optimalkan situs (blog) berjangkan panjang. Berarti, kiat itu tetaplah relevan walau search engines melakukan up-date algoritma mereka dengan berkepanjangan.

Pastikan situs (blog) Kamu dapat menghadirkan pengunjung dengan maksimum sesuai sama yang Kamu menawarkan di situs (blog) itu (isi), silahkan simak dan aplikasikan beberapa tips untuk tingkatkan trafik situs (blog) WordPress dengan cepat dan mempertahankannya untuk periode panjang seperti diterangkan berikut ini.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

Panduan beberapa langkah tingkatkan pengunjung situs (blog) WordPress dengan tepat

1. Memilih Situs Hosting Terbaik

Berlainan dengan situs (blog) non-self hosting, untuk situs (blog) self hosting memerlukan situs hosting berkwalitas yang performnya betul-betul dapat dihandalkan. Hosting bukan sekedar jadi media penyimpan file situs (blog) dengan on-line, namun ia memiliki cakupan peranan yang lebih luas yang juga akan turut berikan andil di balik tinggi-rendahnya trafik situs (blog) Kamu.

Dalam memilih situs hosting, beberapa hal yang perlu di perhatikan dan bukan sekedar jadikan pertimbangan tunggal jadi basic penentuan, umpamanya karena harga nya murah. Tidak semua layanan situs hosting di luar sana dapat memberi layanan yang baik, hingga Kamu harus lebih jeli dalam memastikan pilihan.

Kenapa hosting memiliki peranan pada implementasi SEO? Berikut beberapa jawabannya :

  • Hosting juga akan memastikan loading situs (blog) Kamu, makin cepat maka juga akan makin untuk SEO situs (blog) Kamu, dan makin lambat maka juga akan beresiko jelek pada SEO situs (blog) Kamu karena search engine merekomendasikan webmaster untuk tingkatkan kecepatan loading situs (blog) mereka manfaat mempermudah sistem perayapan. 
  • Setiap situs (blog) memerlukan server yang bukan sekedar cepat, namun harus juga stabil. Bila Kamu memilih layanan situs hosting dengan sembarangan tanpa ada memerhatikan reputasi provider berkaitan, maka biasanya Kamu juga akan menjumpai problem pada point ini. Sewaktu beberapa dari beberapa blog yang tergabung dalam satu server alami lonjakan trafik, maka kemampuan server juga akan melambat hingga mengakibatkan salah satu atau beberapa situs (blog) pada akhirnya tidak dapat dibuka. 

tersedianya bandwidth. Makin tinggi trafik sebuah situs (blog), maka makin besar juga bandwidth yang diperlukan situs (blog) berkaitan. Bila Kamu memakai type layanan paket hosting tertentu dengan besaran bandwidth yang relatif kecil hal semacam ini dapat menghalangi SEO situs (blog) Kamu. Makin sering tidak dapat dibuka karena terbatasnya bandwidth, maka makin jelek juga reputasi situs (blog) Kamu di hadapan search engine.

2. Pakai Template SEO Friendly

Sebelumnya mengambil langkah lebih jauh, pastikan situs (blog) Kamu telah memakai template yang penuhi unsur template SEO friendly. Template jadi elemen yang cukup penting karena ia memiliki peranan jadi media penghubung content situs (blog) Kamu dengan spider bot search engine. Template yang SEO friendly harus penuhi unsur-unsur berikut :

– Ringan

Google mengutamakan pada webmaster untuk melakukan tata-kelola situs mereka dengan sebaik-baiknya, dan setiap weblog dihimbau untuk memiliki waktu muat yang cepat. Hal semacam ini juga akan mempermudah robot mereka dalam merayapi isi suatu situs (blog) secara detail dalam rentang waktu yang cepat. Loading cepat adalah salah satu tanda yang dipakai Google untuk memberi posisi paling baik disuatu situs (blog).

– Memiliki susunan dynamic heading

Apa yang disebut dynamic heading itu dan kenapa ini sangat penting? Dynamic heading yaitu sebuah tag heading yang bisa beralih dengan automatis sesuai sama situs yang dibuka oleh pengunjung. Judul situs (blog) menyandang tag H1 jika di buka pada halaman teras (depan), sesaat judul artikel menyandang tag H2. Lalu, judul artikel bertukar jadi tag H1 jika yang di buka yaitu halaman artikel. Ini juga akan buat situs artikel di situs (blog) Kamu jadi lebih SEO friendly, dan adalah salah satu basic optimalkan yang perlu Kamu aplikasikan.

– User friendly

User friendly atau ramah pengujung sekilas seperti tidaklah terlalu prioritas karena ini terkait dengan pengunjung dengan segera dan tidak terkait dengan mekanisme perayapan yang dilakukan oleh spider bot search engine. Persepsi itu salah, search engines, terutama Google menganalisa kualitas suatu situs (blog) maupun situs sampai menyentuh bebrapa bagian mendalam, salah nya ialah tanda user friendly. Kamu perlu menata ulang theme situs (blog) Kamu hingga mempermudah beberapa pengunjung untuk terhubung content situs (blog) Kamu keseluruhannya.

3. Buat Kelompok SEO Friendly

Feature Kelompok adalah salah satu feature yang dapat Kamu gunakan untuk mendukung praktek optimalkan situs (blog) WordPress Kamu. Bila Kamu sempat ngeblog memakai basis Blogger, Kamu akan tidak temukan feature yang satu ini. Di Blogger yang dapat Kamu dapatkan yaitu feature Label di mana peranannya berlainan dengan feature Kelompok yang ada pada WordPress.

Feature Kelompok bukan sekedar dapat Kamu gunakan untuk mengelompokkan artikel, ia dapat juga tingkatkan jumlah dan kualitas SEO situs (blog) Kamu karena tag kelompok juga akan di index oleh search engine. Buat Kelompok yang betul-betul mewakili content atau artikel situs (blog) Kamu secara detail hingga ia memiliki muatan SEO yang cukup baik. Kamu dapat memasukkan sampai 3-4 Kelompok per satu artikel.

4. Masukan Tags Pada Artikel

Satu sekali lagi feature standard yang disiapkan oleh WordPress namun memiliki efek yang cukup baik dalam implementasi SEO yaitu terdapatnya feature Tags artikel. Sama seperti dengan feature Kelompok, nanti Tags ini akan di index oleh search engines.

Pastikan, sebelumnya Kamu memposting artikel terlebih dulu Kamu memasukkan Tags yang relevan dengan isi artikel itu. Umpamanya Kamu memposting sebuah artikel yang mengulas mengenai situs hosting paling baik Indonesia, maka beberapa Tags yang dapat Kamu masukan pada artikel itu salah satunya yaitu hosting paling baik Indonesia, hosting Indonesia berkwalitas, hosting paling cepat Indonesia, dan lain-lain. Kamu dapat memasukkan sampai beberapa Tags pada satu artikel, namun saya mereferensikan untuk memasukkan Tags tidak lebih dari 5 Tags/artikel.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar