footer logo

Strategi marketing tingkatkan trafik dari search engine dengan SEO

strategi marketing tingkatkan traffic dengan seo

jasa pembuatan website jakarta - Untuk kamu yang memiliki situs yang ingin tingkatkan trafik dari search engine pastinya harus mengerti kiat marketing dengan memakai SEO. Lalu apakah itu SEO? Sebelumnya mengulas mengenai Search Engine Optimization, kita cari info dahulu bagaimana search engine bekerja.

Search Engine seperti Google, Bing, dan Yahoo adalah sebuah ‘tool’ yang sediakan layanan pencarian info yang relevan sesuai sama kata kunci (keyword) atau frase yang kita masukan. Search engine juga akan mengurutkan situs hasil pencarian berdasar pada tingkat relevansi dan kwalitas dari content/isi situs itu. Hasil dari search engine akan tidak bermanfaat bila info yang dipertunjukkan tidak relevan atau berhubungan dengan kata pencarian yang kita masukan. Beberapa pemakai pastinya inginkan info yang up to date dan tidak kadaluwarsa.

BA Client Advertisement

Memperbarui content situs kamu dengan berkala dan teratur pastinya juga akan menolong kamu dalam peroleh perhatian dari search engine. Bila kamu yaitu seseorang pebisnis yang tengah mempromosikan product melalui situs, kamu harus memaksimalkan situs kamu agar lebih bersahabat dengan search engine yang nanti dapat tingkatkan trafik yang bermakna potensi penjualan kamu juga akan bertambah.

Mengetahui SEO
SEO atau Search Engine Optimization adalah sistem atau usaha untuk buat situs kita lebih bersahabat dengan search engine hingga memperoleh rangking atau posisi yang baik. Perlu untuk diketahui kalau search engine memakai algoritma tertentu untuk memastikan posisi situs. Jadi, dengan pelajari SEO diinginkan situs kita memiliki ranking atau posisi yang baik dalam hasil pencarian di search engine.

Seperti kita kenali, perubahan internet amat cepat mulai sejak satu tahun lebih paling akhir. Keadaan ini buat persaingan perebutan untuk memperoleh posisi paling baik dalam hasil pencarian search engine selalu bertambah dan membuat sebuah pasar yang sangat luas. Karenanya, sangat penting untuk mengerti unsur-unsur mendasar dari SEO untuk kesuksesan bisnis on-line kita.

Memakai tehnik SEO yang efisien juga akan tingkatkan posisi situs kita. Tersebut disini beberapa trick yang bisa dipakai untuk tingkatkan page rank dari situs :

Sediakan content berkualitas
Cara paling efisien untuk tingkatkan ranking situs kita yaitu dengan sediakan content yang berkwalitas. Terlihat simpel, tetapi banyak website yang tidak berhasil sediakan content berkwalitas dan berguna dan menarik untuk beberapa pengunjungnya. Website yang sediakan content menarik dan dengan teratur diperbaharui, juga akan membuat sebuah jalinan atau koneksi yang baik dengan pengunjung dan juga akan kemungkinan besar untuk mereka untuk kembali pada website kamu dalam sekian waktu ke depan.

Bila kamu dapat melakukan bagian awal barusan, maka telah barang pasti kamu juga akan selangkah lebih dekat untuk menjangkau page rank tinggi dari search engine.

Pemakaian kata kunci (keyword) yang tepat
Unsur penting selanjutnya dalam SEO yaitu dengan memakai keyword atau kata kunci (keyword) yang tepat. Pastikan kamu memakai keyword yang sesuai sama market yang kamu sasar. Dengan memasukkan beberapa keyword yang relevan dalam content kamu, kesempatan untuk memperoleh trafik atau pengunjung dari search engine juga akan makin besar.

Link building
Salah satu aspek penting selanjutnya untuk memperoleh page rank tinggi dari search engine yaitu membuat link afiliasi menuju website kamu. Hal semacam ini bukan sekedar sediakan iklan gratis, tetapi lebih jauh sekali lagi juga akan buat website kamu lebih bernilai dan dipandang penting karena banyak link yang berisi atau menuju halaman situs kamu. Makin banyak inbound link menuju website kamu, makin tinggi juga posisi yang kita peroleh dari search engine.

Banyak cara yang dapat kita kerjakan untuk perbanyak inbound link menuju situs kita, jadi contoh aktif dalam komunitas yang terkait dengan niche kita lalu meninggalkan link menuju halaman situs yang diisi info mendalam dari tema yang dibicarakan. Dapat pula aktif dan gabung dalam beberapa group media social seperti Facebook dan Google plus. Tetapi perlu diingat kalau janganlah sekali-kali melakukan spamming karena juga akan turunkan kredibilitas kita, atau bahkan juga juga akan ditendang keluar dari komunitas dan group tempat kita gabung.

Mengatur content website
Satu sekali lagi kiat SEO untuk tingkatkan page rank dari search engine yakni dengan mengatur isi/content situs kamu. Dengan makin banyak artikel yang kamu publikasikan, sangat perlu untuk mengarsipkannya dalam sebuah direktori yang mudah dibuka dan dijelajah oleh search engine. Untuk ini, kamu dapat menaikkan halaman sitemap yang diisi semua link artikel atau halaman situs kamu. Kamu dapat juga buat widget yang diisi beberapa kelompok dari artikel kamu dan menghadirkannya pada ruang widget halaman website kamu.

Senantiasa ingat beberapa cara SEO diatas untuk tingkatkan ranking website kamu. Pastikan untuk menulis artikel yang berkwalitas dan menarik, kaya keyword yang relevan, dan bangun jaringan link dari website beda yang memiliki niche sama untuk tingkatkan popularitas website kamu. Dengan berkelanjutan menjalankannya, semoga juga akan beresiko pada meningkatnya ranking situs kamu pada search engine.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar