footer logo

Cara Meningkatkan SEO WordPress

Related image

jasa pembuatan website jakarta utara - Bila anda ingin membuat sebuah situs yang SEO Friendly, memilih WordPress jadi basis situs sudahlah tepat. Walaupun demikian, ada banyak hal mendasar yang perlu di perhatikan dalam mengoptimasi SEO berbasiskan WordPress.

Template & Server yaitu Koentji
Sebelumnya bicara lebih jauh, ada dua aspek terutama menurut saya sebagai kunci awal kesuksesan optimalkan SEO anda. Pertama yaitu kecepatan server dan yang ke-2 yaitu pilihan template.

Sehebat apa pun optimalkan yang dilakukan, bila template dan server yang anda pakai tidak mumpuni, tetaplah saja optimalkan SEO akan tidak efisien. Oleh karena itu, sebaiknya anda check dahulu ke-2 aspek diatas memakai tools gratisan berikut ini. Baru kemudian anda dapat meneruskan ke step yang juga akan kami beri setelah itu.

  • Google PageSpeed Insight 
  • Pingdom Tools 

Dengan ke-2 tools di atas, anda juga akan tahu seberapa cepat response server dan kecepatan loading dari themes yang anda pakai. Sekurang-kurangnya, sebuah situs yang ramah untuk tampil di Google memiliki rating insight 60 ke atas dan lama loading di bawah 5 detik.

Untuk yang belum juga memperoleh hasil memuaskan, mungkin Kamu dapat memperhitungkan untuk berlangganan server yang lebih mumpuni seperti Google Cloud atau mencari template wordpress beda yang lebih SEO friendly seperti topik Generate Press yang banyak dipakai praktisi SEO di Indonesia.

Bila ke-2 hal itu telah anda lalui, paling tidak, anda dapat bernapas lega karena situs Kamu telah masuk kwalifikasi basic dalam persaingan perebutan SEO. Berikut beberapa step kelanjutan yang bisa Kamu kerjakan untuk tingkatkan SEO dan SERP situs berbasiskan WordPress anda.

Plugin Harus untuk SEO WordPress
Yoast SEO adalah plugin harus untuk setiap webmaster dan praktisi SEO. Dengan plugin ini, anda dapat mengatur meta robot pada setiap artikel, buat peta website automatis, dan integrasi dengan Google Search Console. Pokoknya, nyaris semua feature SEO basic pada WordPress telah terangkum semua dalam plugin ini.

Optimalkan Kata Kunci
Sebelumnya, perlu diingat kalau pemakaian keyword yang berlebihan akan tidak berguna untuk situs Kamu. Walaupun tetaplah saja, pemakaian keyword yang tepat dan relevan juga akan sangat menolong rating situs situs anda di mesin pencari.

Optimalkan alt tag pada gambar untuk seo
Berikut beberapa kolom yang dapat Kamu pakai untuk menambahkan keyword dalam tulisan dan isi situs Kamu.

  • Judul artikel (judul halaman) 
  • Subheading – subjudul artikel (H2) 
  • Meta title dan meta description pada plugin Yoast SEO 
  • Alamat situs (URL) 
  • Nama file gambar dan alt text 

Nah, itu dia beberapa kolom di mana Kamu dapat menyimpan keyword dengan natural, ingat! kata kunci (keyword) stuffing yang berlebihan dan tidak relevan malah juga akan beresiko negatif pada situs Kamu.

Cukup Jadi Penutup : Kwalitas dan Jumlah Tulisan
Tidaklah perlu berpanjang lebar, selanjutnya kwalitas tulisan dan kaya nya info yang dimiiki situs Kamu juga akan jadi penentu semuanya. Jadi, buat pengunjung situs Kamu senang dengan info yang Kamu hidangkan, dan untuk mereka terlalu lama dengan bebrapa content yang lain yang relevan.

Setelah segalanya di atas Kamu kerjakan, datangnya pengunjung dari mesin pencari Google hanya tinggal menanti waktu saja. Yakinlah!

Bila anda masih tetap merasa kesusahan, mungkin itu pertanda anda perlu merekrut layanan optimalkan SEO untuk menolong melejitkan tampilan bisnis anda di mesin pencari.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar