footer logo

6 Tips Optimasi SEO Website

optimasi-seo

jasa pembuatan website jakarta - Untuk penuhi keperluan customer, Kamu kurang hanya memercayakan situs yang penampilannya indah saja. Bila Kamu betul-betul konsentrasi untuk dapat memperoleh keuntungan, maka membuat situs yang SEO friendly yaitu jalan utama untuk Kamu.

SEO (Search Engine Optimization) yaitu cara untuk tingkatkan visibilitas situs di mesin pencari melalui hasil pencarian organik dan alat pemasaran untuk bisnis on-line. Tersebut disini enam tips untuk buat situs Kamu jadi SEO friendly hingga dapat menempati posisi atas dalam hasil pencarian mesin pencari :

1. Keyword
Kata kunci (keyword) atau keyword adalah bagian penting dari setiap aktivitas SEO. Bila Kamu memakai keyword yang salah pada situs Kamu, maka mesin pencari dan tujuan customer Kamu bisa saja akan tidak sempat dapat temukan situs Kamu.

Hal semacam ini adalah segi yang sangat penting, terutama bila Kamu menggerakkan bisnis on-line. Kamu dapat buat halaman situs dengan memakai kata kunci (keyword) tertentu yang sesuai sama tujuan customer Kamu.

Sistem buat kata kunci (keyword) yang baik :

  • Buat daftar kata kunci (keyword) yang mungkin (relevan tetapi tidaklah terlalu banyak dipakai) 
  • Masukan kata kunci (keyword) itu ke alat riset kata kunci (keyword) seperti Google Adwords Kata kunci (keyword) Tool, Wordtracker, Wordstream dan lainnya 
  • Finalisasi daftar kata kunci (keyword) yang juga akan dipakai berdasar pada hasil penelitian 
  • Sediakan kata kunci (keyword) itu untuk dipakai, biasanya 3-4 kata kunci (keyword) per halaman 

2. Peletakan Keyword
Agar sebuah situs dapat keluar di Google, maka Kamu harus terlebih dulu memberi info tentang situs Kamu. Sangat penting untuk meletakkan kata kunci (keyword) pada tempat yang paling tepat pada setiap halaman situs. Berikut ini yaitu beberapa tempat untuk menempatkan kata kunci (keyword) :

  • Judul 
  • Meta deskripsi 
  • Tagline website 
  • Navigasi 
  • Poin-poin 
  • Atribut title pada link 
  • Halaman situs utama 
  • Link internal 
  • Link footer 
  • URL 
  • Nama file atau folder 

3. Navigasi Situs SEO Friendly
Memiliki navigasi situs yang SEO friendly pada intinya bermakna membuat sebuah susunan yang dapat dibarengi oleh mesin pencari. Penyebabnya utama mesin pencari tidak dapat temukan sebuah situs yaitu karena link yang ada beralih jadi gambar, bukannya teks. Oleh karenanya pastikan semua link dan tombol yang ada pada situs Kamu berbasiskan teks.

Pemakaian CSS3 juga akan hasilkan efek yang sama juga dengan hasil Photoshop. Bila sangat mungkin, cobalah jauhi pemakaian JavaScript karena sering terjadi problem ketika mesin pencari melakukan pekerjaannya (pencarian).

4. URL dan Nama File
URL yang dimaksimalkan dengan SEO bermakna kalau mesin pencari bisa dengan cepat mengidentifikasikan sebuah situs. Kamu dapat memasukkan kata kunci (keyword) pada URL yang juga akan tingkatkan visibilitas situs Kamu ketika di cari.

Jadi contoh, misalnya Kamu jual pakaian wanita, maka URL yang SEO friendly yaitu namadomain. com/baju-perempuan. Sedang URL yg tidak SEO friendly misalnya namadomain. com/baju-3489. Penamaan URL yang baik dan ramah dan mudah diingat dan di baca yaitu sebuah hal yang baik dan juga akan mendorong mesin pencari untuk dengan mudah temukan situs Kamu.

Hal semacam ini juga berlaku pada gambar yang Kamu unggah ke situs, jauhi penamaan dengan pemakaian angka seperti ‘1231923819283. jpg’. Tetapi, coba buat seperti ‘baju-kaus-merah. jpg’. Hal semacam ini memang terlihat remeh, tetapi sangat penting untuk di perhatikan karena pada intinya mesin pencari seperti Google hanya dapat mengetahui gambar dari nama filenya saja.

5. Gambar Pada Website
Gambar kerapkali dipandang jadi segi yg tidak penting untuk SEO, tetapi hal tersebut salah. Kamu memerlukan gambar yang maksimal untuk dapat dibuka oleh pemakai baik mereka yang memakai desktop ataupun piranti mobile. Terutama bila situs Kamu jual product, Kamu memerlukan tehnik SEO khusus untuk toko on-line yang menghadirkan banyak gambar.

Atur dan cocokkan ukuran gambar pada situs Kamu hingga bisa dengan mudah dibuka dan diliat oleh semua piranti dan pemakai. Ukuran gambar yang normal yaitu sekitar 30-100 kb (untuk piranti mobile) dengan resolusi 72dpi.

Janganlah lupa untuk meletakkan gambar dengan konteks yang sesuai pada kontent situs Kamu. Diluar itu baiknya Kamu juga buat sebuah folder sendiri khusus untuk gambar, dengan hal tersebut nama URL Kamu semakin lebih terang misalnya/image/image. jpg.

6. Media Sosial
Kamu harus melibatkan sosial media dalam kiat SEO Kamu untuk membuat jalinan dan berhubungan dengan pemakai hingga melahirkan citra yang baik untuk merk Kamu. Bukan sekedar itu, pemakaian sosial media dapat juga tingkatkan keyakinan dan kredibilitas situs Kamu di mata customer.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar