footer logo

Nyatanya Bersihkan Kaki Paling Pas Dengan 10 Langkah Ini



Sama dengan muka, kaki butuh dirawat serta dibikin bersih sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari. sepatu safety bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu.

aki salah satu bagian dari badan yang penting, tetapi beberapa orang yang lalai akan hal itu. Sama dengan muka, kaki butuh dirawat serta dibikin bersih sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari.

Bila Kamu tidak memperhatikan kesehatan kaki, beberapa hal jelek yang akan berlangsung seperti lecet, berbau kaki, kulit kasar, atau iritasi. Karena itu Kamu butuh lakukan sepuluh langkah menjaga kaki seperti yang dikutip dari boldsky.com di bawah ini.

1. Menjaga kaki masih bersih
Untuk menjaga kaki Kamu dengan teratur, Kamu dapat merendam kaki di air sabun, selanjutnya gosok dengan spons. Proses ini bukan sekedar bersihkan kaki, menenagkan saraf serta membuat kaki terlepas dari kuman.

2. Biarlah kaki kering
Banyak orang akan lakukan ini saat membersihkan kaki di kamar mandi. Mereka cuma biarkan air membasahi kaki tanpa ada menggosoknya, walau sebenarnya itu dapat membuat jamur masih melekat di kaki.

3. Pakai kaus kaki yang pas
Tiap kaus kaki yang memiliki bahan sintetis tidak menyerap keringat serta akan membuat kaki jadi berbau. Karena itu pakai kaus kaki yang berbakan katun atau yang dibuat dari wol yang nyaman serta dapat biarkan kaki masih bernapas.

4. Pilih sepatu yang pas
Kamu harus pilih sepatu yang nyaman serta cocok. Bila merasakan kaki berbau, Kamu dapat menyemprotkan deodoran atau bedak aromatik sebelum memakai sepatu. Penting juga untuk menaruh sepatu dalam tempat kering serta dibawah cahaya matahari untuk hentikan tumbuhnya bakteri.

5. Pakai batu apung
Pengendapan kotoran serta sel kulit mati bisa membuat kulit kaki jadi keras serta kasar. Hal itu akan menyebabkan kaki pecah-pecah yang bila dibiarkan akan keluarkan darah juga.

Kamu dapat merendam kaki pada larutan air garam selanjutnya gosok memakai batu apung. Prioritaskan untuk menggosok wilayah tumit serta jari kaki.

6. Potong kuku
Satu diantara hal yang perlu dikerjakan untuk memperhatikan kesehatan kaki yakni memangkas kuku. Bila Kamu biarkan kuku memanjang justru akan membuat kotoran tersimpan pada pojok jari-jari kaki serta membuat berasa sakit. Kamu harus rajin memangkas kuku serta bersihkan bahian pojok kuku dengan teratur.

7. Jaga kulit ari
Pijat kulit kaki serta kuku, rendam sepanjang lima menit di air hangat. Sesudah dikeringkan Kamu dapat menggosok kulit ari dengan cotton buds supaya membuat kembali lembut.

8. Lembapkan kaki Kamu
Kamu butuh melembapkan kaki dengan membuat kombinasi air mawar serta madu untuk mengoleskannya pada kaki. Diamkan sepanjang sepuluh menit untuk memperoleh kaki yang bercahaya.

9. Menyembuhkan cedera
Saat kaki terluka Kamu harus membalutnya dengan perban yang bersih supaya tidak berlangsung infeksi. Janganlah lupa untu mengubah perban 2x satu hari untuk menghindarkan infeksi menebar ke sisi lain.

10. Beristirahat
Langkah berikut yang termudah untuk menjaga kaki Kamu. Bertopang pada kaki akan membuat berasa capek, mati rasa, abuh, ngilu pada tumit, serta ngilu punggung. Jadi saat mendapatkan waktu senggang, Kamu dapat duduk serta angkat kaki ke atas untuk lancarkan peredaran darah.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar