footer logo

Supaya Tidak Salah Pilih, Ada 6 Panduan Pilih Sepatu Lari yang Pas!


Umumnya sepatu untuk lari yang kita beli cuma nyaman digunakan saat masih di toko, belum berasa tentu apa betul-betul sepatu yang kita pilih itu memang sepatu lari yang pas. Untuk tahu apa sepatu itu memang pas, perlu dicoba untuk lari beberapa kilo mtr.. Jangan pilih sepatu karena hanya warna serta memiliki bentuk yang menarik, cocokkan dengan keperluan yang Kamu kehendaki. Jual sepatu safety bisa mrnjadi solusi untuk kamu.

Lalu, bagaimana langkah pilih sepatu lari yang pas? Supaya tidak salah pilih, baca 6 panduan pilih sepatu lari yang pas berikut ini!

Permukaan Lari.
Sebelum beli sepatu lari, dimanakah Kamu akan memakainya? Apa di jalanan aspal, di atas alat treadmill, atau mungkin di jalan berbatu? Sebab permukaan permukaan tempat lari bisa memengaruhi apa nyaman atau tidaknya sepatu lari yang Kamu beli. Cocokkan type sepatu lari yang Kamu kehendaki dengan permukaan jalanan yang akan Kamu menempuh memakai sepatu lari itu.

Type serta Model Lari.
Orang lari dengan model yang berlainan. Ada yang menyukai jogging untuk jaga kesehatan. Ada yang lari jarak pendek dengan kecepatan tinggi (sprint), ada yang lari 5K, 10K, atau lari jarak jauh seperti marathon. Untuk tiap kelompok serta model lari ini, produsen pembuat sepatu menyiapkan type yang sesuai dengan peruntukannya.

Bentuk Kaki.
Tiap orang mempunyai bentuk kaki berlainan. Ada yang netral, dimana waktu mengambil langkah, sisi yang mencapai permukaan ialah telapak kaki sisi tengah, ada yang overpronation, dimana telapak kaki miring mengarah dalam, serta underpronation, dimana telapak miring mengarah luar. Dan, bentuk kaki serta langkah mengambil langkah di antara lelaki serta wanita pasti berlainan. Bentuk kaki yang berlainan ini bisa memengaruhi ukuran serta bentuk sepatu lari yang akan Kamu beli. Ini langkah simpel bila Kamu ingin mengukur bentuk kaki; Basahi kaki Kamu, lalu mengambil langkah ke tempat yang kering. Lihat jejak yang dibiarkan. Apa jejak itu rata (netral), atau condong mengarah luar atau dalam?

Berat Tubuh.
Makin berat badan Kamu, semakin besar juga bentrokan di antara kaki dengan permukaan tanah. Besarnya bentrokan ini butuh diredam memakai sepatu dengan bantalan yang pas. Yang mempunyai ukuran berat tubuh yang termasuk berat, lebih baik pilih sepatu lari yang bertumit kuat untuk menolong kestabilan badan dan sol sepatu yang tidaklah terlalu mendesak.

Coba Di Sore Hari.
Beli sepatu memang terbagus di sore hari. Hal ini bukanlah tanpa ada fakta, karena kaki akan mengembang di sore hari sesudah sepanjang hari melakukan aktivitas. Dengan coba sepatu waktu kaki kita mengembang, karena itu kita tidak salah beli ukuran yang begitu kecil. Kamu dapat juga coba sepatu sesudah usai lari, ukuran kaki Kamu semakin lebih besar saat sesudah lari.

Beli Ukuran yang Lebih Besar.
Untuk menahan lecet serta memberikan dikit ruangan lebih pada kaki, beli lah sepatu dengan ukuran yang semakin besar. Satu nomer semakin besar dari nomer yang biasa Kamu gunakan. Lebar kaki butuh diperhitungkan , sebab jika sepatu begitu sempit pun tidak akan berasa nyaman waktu digunakan untuk lari.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar