footer logo

5 Cara Sederhana Mengoptimalkan WordPress untuk SEO

Image result for 6 Cara Membuat Desain Website yang SEO Friendly

jasa pembuatan website jakarta barat - Jadi satu diantara CMS atau basis blogging yang paling banyak dipakai didunia, WordPress mempunyai sangat banyak feature yang dapat kita maksimalkan untuk beragam kebutuhan yang hampir tak terbatas untuk kebutuhan on-line. Nah kesempatan ini Seni Memikirkan ingin memberi sebagian panduan perihal bagaimanakah cara simpel memaksimalkan WordPress untuk SEO, yang seperti kita ketahui, SEO merupakan keperluan terpenting yang memberi unsur terpenting berkenaan populeritas suatu situs/usaha on-line di mesin-pencari, jumlahnya pengunjung, juga beberapa hal penting yang diperlukan tiap-tiap situs/situs.

WordPress sangatlah populer dengan tingkat kustomisasi yang sangatlah gampang untuk bermacam kebutuhan. Mungkin saja lantaran CMS WordPress yaitu open-source hingga banyak developer serta programmer yang temukan titik-titik terpenting dari sumber kode yang ada didalam WordPress serta memaksimalkan bhs pemograman yang ada di dalamnya supaya pemakai WordPress dapat memakai situs yang terbuat darinya jadi lebih optimal dari pada basis blogging yang lain diluar sana.

Tak kecuali untuk kebutuhan SEO, dimana pemakai WordPress dapat juga memakai situs WordPress-nya untuk kebutuhan SEO hingga lebih gampang diketemukan di mesin-pencari. Dalam artikel itu, Seni Memikirkan akan memberi beberapa cara simpel memaksimalkan WordPress untuk SEO yang semoga dapat diterapkan oleh siapa saja, bahkan juga pemula sekalinya.

5 Langkah Simpel Memaksimalkan WordPress untuk SEO
1. Imbuhkan Plugin WordPress SEO by Yoast serta gunakan featurenya.

Hal pendukung kenapa WordPress disebutkan jadi CMS paling baik yaitu lantaran jumlahnya feature pendukung yang dapat digunakan oleh yang memiliki situs untuk memudahkan pengembangan websitenya. Tersebut plugin WordPress. Untuk kebutuhan SEO, WordPress SEO by Yoast yaitu plugin SEO yang paling popular diantara pemakai WordPress.

Aktifkan plugin itu serta gunakan featurenya. Feature pertama yang paling saya merekomendasikan untuk dipakai yaitu XML Sitemap. Sesudah meng-install plugin itu, dibagian samping kiri Dashboard ada menu SEO serta ada XML Sitemap. Biarlah plugin itu membikinkan Sitemap untuk situs Kamu. Lalu daftarkan Sitemap itu ke Google Webmaster Kamu. Sitemap atau Peta Website bermanfaat untuk memberi tahu Google perihal daftar content berbentuk menu, halaman, kelompok, sampai posting di situs Kamu supaya lebih gampang diindeks di mesin-pencari Google serta mesin-pencari yang lain.

Diluar itu, ubah juga Robot. txt WordPress Kamu dibagian menu Ubah Files. Robot. txt berperan untuk memberi tahu robot perayap Google perihal content mana saja yang bisa serta tak bisa dirayapi serta diindeks ke Google. Ubah robot. txt Kamu serta sebisa-bisanya hindari robot perayap Google untuk merayapi serta mengindeks URL/halaman pribadi dari sisi inti situs Kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan web di jakarta barat

2. Kurangi Jumlahnya Plugin yang Kamu Gunakan

Plugin benar-benar sangat menolong pengembangan situs berbasiskan WordPress, terutama bila pemakainya buta sekali perihal kapabilitas coding. Tetapi, terpenting buat saya berikan kalau memakai terlampau banyak plugin sangatlah tak baik untuk situs Kamu lantaran : kode dari plugin yang Kamu install serta aktifkan di WordPress Kamu dapat sama-sama bertentangan fungsinya, dapat perlambat server loading hingga bikin loading situs Kamu jadi lebih lama, serta tingkatkan beban server dari hosting yang Kamu pakai. Plugin, terpenting plugin gratis, mungkin memiliki kandungan malware yang serta kode error yang dapat membahayakan situs Kamu.

Anjuran saya, non-aktifkan plugin yg tidak betul-betul Kamu perlukan. Juga, pakai plugin Jetpack untuk beberapa keperluan yang umum dalam pengembangan WordPress seperti tombol sosial media, e-mail newsletter, Google+ Authorship, dsb. Tambah baik memakai satu plugin yang memberi banyak feature sekaligus juga dari pada memakai satu plugin untuk satu feature.

Saat up-date paling baru algoritma Google Hummingbird, pandangan atas SEO juga turut beralih. Back-link serta keyword tetap terpenting, namun sekarang bukanlah sekali lagi yang paling utama. Google lebih suka pada situs yang mempunyai kecepatan loading yang tinggi supaya memudahkan akses robot perayap dalam mengindeks satu situs. Kecepatan loading juga punya pengaruh untuk tingkatkan pengalaman pemakai sekaligus juga perform situs Kamu di mesin-pencari.

Kenali kecepatan loading situs Kamu memakai GTMetrix atau Google Pagespeed. Waktu loading yang menghabiskan waktu kian lebih 5 detik digolongkan lambat. Oleh karenanya kurangi jumlahnya plugin yang Kamu pakai sebisa-bisanya bila feature dari plugin itu tak betul-betul Kamu perlukan.

Diluar itu, saya anjurkan Kamu memakai plugin W3 Keseluruhan Cache untuk menolong percepat loading situs/situs Kamu.

3. Imbuhkan Gambaran di Tiap-tiap Kategori

Langkahnya, masuk ke Dashboard = Posts = Categories. Click Ubah pada semasing kelompok serta imbuhkan gambaran yang memiliki kandungan keyword kelompok, artikel, serta situs Kamu sendiri di dalamnya jadi strutur paragraf yang baik, berarti tak memiliki kandungan keyword yang berbentuk spam.

4. Pakai Breadcrumb

Bila Kamu memakai plugin WordPress SEO by Yoast, ada feature enable breadcrumbs (berharap diceklis) di menu Internal Links. Atur penampilan breadcrumb serta copy kode breadcrumb yang didapatkan di paling bawah ke Single Post (single-post. php) (ada di Dashboard = Appearance = Editor = single-post. php) pas dibawah kode format tanggal atau pas diatas judul posting.

Contoh kode breadcrumb yang didapatkan plugin itu tampak seperti itu :

? php if (function_exists ('yoast_breadcrumb') ) {
yoast_breadcrumb ('p id= " breadcrumbs " ', '/p') ;
}?
Serta langkah menerapkannya, cobalah saksikan lukis dibawah, yaitu tempat saya meletakkan kode itu untuk menempatkan breadcrumb di situs itu.

Yang saya tandai yaitu kode snippet breadcrumb dari plugin Yoast. Tempat diantara kode yang tersisa seperti lukis diatas untuk aktifkan breadcrumb di situs Kamu.

5. Atur Lagi Permalink

Permalink merupakan susunan URL yang mengarahkan pengunjung ke content khusus yang akan di buka dari suatu situs. Susunan permalink sangatlah terpenting untuk memberi tahu robot Google arah satu content dalam suatu situs.

Permalink yang baik ini tampak simpel serta berbentuk direct, seperti :

http :// www. situsanda. com/cara-mempercantik-kulit

atau

http :// www. namasitus. com/wordpress/cara-mengganti-theme-wordpress

Dengan URL simpel sederhana diatas, Kamu memudahkan robot Google dalam mengindeks content Kamu, hingga berikut satu diantara langkah paling baik serta simpel dalam memaksimalkan WordPress untuk SEO. Untuk mengubah, masuk ke Dashboard = Settings = Permalinks serta ubah jadi Post Name, lalu Save Changes.

Butuh Di ketahui : Bila situs Kamu telah memiliki kandungan content yang cukup banyak saya anjurkan untuk tak perlu ganti permalink.

Bonus

Pakai Google+ serta promosisikan content situs Kamu ke dalamnya untuk percepat serta tingkatkan tempat indeks di Google. Langkah tersebut sangatlah untungkan Seni Memikirkan dalam satu minggu mulai sejak memakainya. Baca artikel di bawah ini untuk membikinkan Google+ Page untuk situs Kamu.

Rangkuman
Lantaran WordPress yaitu CMS paling baik yang sangatlah gampang dimaksimalkan untuk beragam kebutuhan terpenting SEO, jadi perhatian penuh mesti Kamu sisihkan untuk memaksimalkan WordPress untuk SEO supaya situs Kamu gampang diketemukan oleh beberapa pencari info di mesin-pencari. Langkah diatas yaitu langkah yang paling simpel untuk memaksimalkan WordPress untuk SEO, serta mudah-mudahan Kamu dapat menerapkannya dengan baik.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar