footer logo

3 Tips Menarik dalam Membangun Brand Awareness Usaha Anda

Related image

Jasa Personal Branding - Membangun brand awareness memerlukan sebuah kiat marketing. Saat ini kiat marketing bermacam termasuk salah satunya yaitu talkable marketing atau yang dimaksud sebagai Word of Mouth Marketing (WOM).

Pernahkah kamu mengerti saat kita jadi tujuan marketing maka umumnya dari kita segera menampik dan menjauh dan merasa tidak nyaman. Tetapi pasti hal semacam ini sangat berlainan ketika dengarkan sebuah narasi, kamu buka diri merasa enjoy dan dengarkan.

Susah untuk memperoleh tujuan marketing bahkan juga walaupun hanya 30 detik tetapi setiap orang ingin sediakan saatnya selama 30 menit untuk dengarkan narasi yang hebat.

Kemampuan dari brand storytelling tidak selesai dengan penerimaan dari message yang ingin di sampaikan. Tetapi kemampuan dari brand storytelling itu tetap masih ada pada seberapa jauh sebuah pesan di sampaikan oleh fans. Saat audiens rasakan kalau kontent itu mengasyikkan, bermanfaat atau keduanya maka tanpa ada disuruh mereka juga akan menebarkannya lewat cara mereka sendiri misalnya comments, links, rating dan versus baru. Berikut yang dimaksud kemampuan dari WOM karena membuat sebuah brand yang banyak dibicarakan orang.

Berikut 3 tips membuat brand awareness usaha Kamu :

1. Buat Pesan Yang Buat Orang Ingin Menebarkannya

Meskipun memang pesan marketing diperuntukkan untuk maksud konsumtif tetapi pastinya tidak cukup memberi audiens kamu pesan yang murni pesan marketing. Pesan marketing yang menarik juga akan buat fans menebarkan dan membuat kontent mereka sendiri. Pasti hal semacam ini ada resikonya terlebih bila pesan marketing itu berbentuk parodi. Namun pastinya kamu harus ingin memikul resiko bila ingin memperoleh rewards.

Warby Parker eyewear yang disebut brand kacamata memperoleh sekitar 1,000 photo dari fans mereka memakai kacamata brand mereka dan mempostingnya di Facebook Page. Hal begini memiliki efek yang besar dan dapat menjangkau tujuan lebih dari yang diprediksikan.

2. Beri Audiens Peluang Untuk Berpartisipasi

Audiens sukai jadi bagian dari sebuah moment pada brand. Mendorong mereka untuk menjawab pertanyaan di facebook wall kamu adalah hal yang hebat. Terlebih mendorong mereka untuk mengklik tombol like di post facebook kamu untuk memecahkan rekor dunia Guiness Book itu adalah suatu hal yang betul-betul khusus.

Perihal ini pula yang dilakukan oleh Brand Oreo. Meskipun mereka memegang rekor itu hanya sebentar tetapi brand oreo berhasil untuk menaikan brand awareness, buat brand mereka dibicarakan beberapa orang dan buat fans mereka menebarkan pesan itu ke semua dunia.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta utara

3. Hargai Superfans Anda

Mudah untuk jadi fans sebuah brand tetapi yang perlu kamu hargai yaitu superfans kamu. Superfans adalah beberapa orang yang setia menebarkan dan mempromosikan brand favorite mereka dan membuat free marketing yang tidak ada batas.

Kamu semestinya menghormati beberapa orang sebagai superfans ini karena mereka membawa beberapa hal positif untuk brand kamu. seperti yang dilakukan oleh brand WGN America mereka berikan rewards untuk beberapa superfans “How I Met Your Mother” dengan Summer of The Superfan Campaign.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar