footer logo

Tips Melakukan Senam Wajah Yang Menyehatkan

Image result for Senam Wajah Untuk Mengencangkan Kulit Agar Awet Muda

senam untuk wajah yang mengendur - Memiliki muka yang sehat dan bercahaya yaitu idaman setiap orang, tak tahu itu wanita maupun pria. Terlebih bersamaan dengan menambahnya umur pastinya akan alami sistem penuaan, hingga buat bagian badan jadi tidak muda sekali lagi terlebih bagian muka. Muka jadi tidak sekencang satu tahun lebih waktu lalu, bahkan juga bagian-bagian muka alami keriput. Janganlah, cemas hal semacam ini dapat diatasi bila kamu sering menjaga muka dan melakukan senam muka.

Kamu semua tentu sudah tahu kalau muka merupakah salah satu bagian badan yang penting. Rasa yakin diri juga akan menyusut bila muka alami keriput di sana-sini. Perawatan muka bila tidak dilakukan dengan benar maka dampaknya juga akan beresiko negatif. Karena saat ini banyak perawatan muka yg tidak sesuai sama standard kesehatan bahkan juga oleh pihak BPOM, misalnya perawatan muka yang memiliki kandungan merkuri.

Perawatan muka di salon atau di klinik kecantikan terkecuali akhirnya terkadang tidak cocok dan belum juga pasti bagus buat kesehatan, biaya yang di keluarkan juga lebih mahal. Perawatan muka yang benar yaitu yang alami dan tidak menyebabkan efek yang negatif untuk kulit. Satu diantaranya perawatan alami untuk muka yaitu senam muka. Terkecuali murah, senam muka dapat kamu kerjakan sendiri di rumah secara teratur untuk hasilkan muka yang fresh dan sehat.

Manfaat senam wajah 

Kenapa melakukan senam muka? senam muka dilakukan untuk memoerlancar peredaran darah, kurangi semua kemelut, dan menaikkan ekspresi muka lebih cerah dan ceria.

Otot muka juga makin kencang karena tarikan-tarikan selama melakukan senam muka. Ekspresi muka yang dibuat ketika senam muka dapat memberi kesegaran kulit di wajah.

Pergerakan senam ini dapat juga singkirkan kerutan di wajah. Diluar itu dapat kembalikan kelenturan otot muka sekaligus mengencangkan otot muka yang mulai alami penurunan. Latihan senam muka ini adalah anti-aging alami.

Manfaat Senam Wajah 

Beberapa gerakan senam wajah bisa kamu kerjakan. Ikuti tips pergerakan senam muka berikut ini.

1. Pergerakan untuk dahi 

Kamu tempatkan jari telunjuk diatas ke-2 mata lalu tarik ke bawah mata dibarengi dengan menarik alis. Kamu dapat mengulangi pergerakan ini 10 kali.

2. Pergerakan bibir 

Kamu masukan jari telunjuk kedalam mulut, lalu hisaplah jari sekeras mungkin. Kemudian dengan perlahan lepaskanlah hisapan jari dan keluargan jari dari mulut. Ulangilah pergerakan ini 10 kali.

3. Pergerakan mata 
  • Duduk dengan rilels sambil tutup mata.
  • Sembari pejamkan mata, kamu gerakkan bola mata seperti melirik ke atas dan ke bawah, ke kiri dan ke kanan sejauh mungkin. Ulangilah pergerakan ini 10 kali.
  • Lalu, masih tetap dengan mata tertutup dan tetaplah santai, angkatlah alis dan kelopak mata sejauh mungkin mata masih tetap terpejam. Kamu dapat melakukan sampai hitungan ke 10 dan ulangilah pergerakan ini sejumlah 10 kali.
4. Pergerakan pipi 

Kamu tempatkan jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis pada pipi. Lalu kerjakan pergerakan mengangkat pipi dengan berbarengan kamu tersenyum selebar mungkin.

5. Pergerakan leher 

Kamu duduk dengan menengadahkan kepala ke belakang sembari memandang langit-langit rumah.
Lalu buka lebar-lebar mulut kamu dan tahan sampai hitungan ke sepuluh.
Nah, ketika hitungan ke 10 ini, kamu rapatkan kembali mulut yang terbuka barusan.
Ambillah napas kembali dan santai. Ulangilah pergerakan ini sejumlah 10 kali.

6. Pergerakan Dagu 
  • Duduk dikursi dengan tegak lalu menengadahkan kepala ke belakang seperti pergerakan leher di atas. 
  • Dengan tetaplah santai, buka mulut kamu sampai bibir membuat seperti bulatan (pergerakan bibir ini seperti pergerakan waktu kamu mencium) dan kalkulasi sampai 20 kali. 
  • Pada hitungan ke 20, tutup kembali mulut dan tempat kepala kembali seperti awal mulanya.
Baca juga : cara meredakan nyeri haid hari pertama

7. Pergerakan penutup 

Setelah melakukan pergerakan di atas, kamu dapat melakukan peregangan otot muka, kamu dapat melakukan pergerakan relaksasi seperti pergerakan berikut ini.
  • Buka mulut kamu selebar mungkin, cobalah kamu rasakah dagu, pipi, dan bibir meregang sampai kuat. Tahan tempat ini sampai beberapa detik, lalu bebaskan, dan kamu santai kembali. 
  • Ulangilah pergerakan di atas sampai sekian kali. Pergerakan ini mempunyai tujuan untuk menaikkan aliran darah, melemaskan otot-otot muka, dan kurangi kemelut karena stres. 

8. Pergerakan relaksasi 
  • Kamu dapat ambil napas dalam-dalam, kumudian hembuskan kembali lewat mulut lewat cara buka mulut lebar-lebar dan menjulurkan lidah sejauh mungkin. 
  • Buka mata kamu dan lihatlah keatas, hal semacam ini dapat meredakan kemelut otot di wakah dan leher, membuat lancar aliran darah dan merangsang otot mata agar lebih fleksibel.
  • Cubit ke-2 pipi kamu dan kerjakan pergerakan memutar atau meremas pada pipi yang kamu cubit namun janganlah terlalu keras. Latihan ini untuk menaikkan aliran darah. 

Kesimpulan : Untuk melakukan perawatan muka tidak harus mahal, seperti perawatan di salon atau klinik kecantikan. Hal yang bisa kamu kerjakan yaitu melakukan senam muka, terkecuali murah dapat juga kamu kerjakan di rumah dan tak ada resikonya. Pergerakan ini mencakup pergerakan dahi, bibir, mata, pipi, leher, dagu, pergerakan penutup dan pergerakan relaksasi. Manfaat senam muka yaitu terkecuali untuk menghindar penuaan awal, dapat juga mengencangkan otot yang kendur, dan memperlancar aliran atau peredaran darah. Cukup mudah bukan?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar