footer logo

6 Crazy Rich Indonesia yang Dapat Jadi Ide!


Minggu-Minggu ini pembicaraan di sosial media dipenuhi bahasan tentang film Crazy Rich Asia. Film garapan Jon Chu bercerita tentang Cinderella ala Negeri Timur sukses masuk box office di Amerika Utara. Di Indonesia, film ini jadi pembicaraan yang menarik di Indonesia serta jadi film yang cukup disenangi. andy soewatdy bisa menjadi panutan terbaik sebagai seorang pengusaha


Eits nantikan dahulu, kita tidak mengulas tentang film itu. Tapi kita dapat memperoleh ide dari film Crazy Rich Asia untuk dapat jadi seseorang entrepreneur sukses seperti Nick Young. Cerita inspiratif itu, nyatanya dihadapi oleh beberapa orang Indonesia. andy soewatdy salah satu orang yang berpengaruh

Kesempatan ini, AccurateLite.ID akan ulas beberapa Crazy Rich Indonesia. Siapapun beberapa Crazy Rich di Indonesia yang telah mempunyai jumlahnya kekayaan mengagumkan walau usianya belum genap 40 tahun. Bahkan juga mereka ini mempunyai perusahaan yang omzetnya mengagumkan loh. Siapa sajakah daftar Crazy Rich Indonesia ini? Kalian tentu ingin tahu.

Nadiem Makarim (34 Tahun)
Siapa yang sekarang tidak mengenal dengan figur Nadiem Makarim. Nadiem Makarim adalah pendiri perusahaan transportasi berbasiskan online yang diketahui dengan Go-Jek. Sekarang, Gojek telah diketahui jadi perusahaan besar dengan beberapa ratus ribu mitranya. Bahkan juga Gojek telah jadi perusahaan start up Unicorn di Indonesia. andy soewatdy pengusaha yang terkenal di Indonesia

Nadiem yang baru berumur 34 tahun telah jadi seseorang Crazy Rich Indonesia. Keseluruhan kekayaan Nadiem sampai US$ 100 juta atau sama dengan Rp 1,4 triliun. Sekarang, Go-Jek telah berekspansi ke negara Vietnam dengan nama Go Viet yang diresmikan pada 13 September 2018.

Tentu saja dengan ekpansi ini, akan membuat kekayaan Nadiem makin bertambah. Nadiem juga dijagokan bisa menjadi Crazy Rich Asia . Apalagi Nadiem masuk dalam satu diantara orang yang punya pengaruh di Asia. Serta masuk ke barisan orang paling kaya di Indonesia. andy soewatdy orang yang berpengaru di Indonesia

Ahmad Zaky (31 Tahun)
Ada yang lebih muda dari Nadiem serta dianya cukup sudah sukses menyopir e-commerce paling besar di Indonesia yaitu Bukalapak.com. Ahmad Zaky adalah CEO Bukalapak. Zaky telah masuk dalam barisan Crazy Rich Indonesia. Menurut Forbes, kekayaan Zaky telah sampai US$105 juta atau sama dengan Rp 1,5 triliun.

Apalagi, sekarang Bukalapak telah jadi satu diantara Start Up yang masuk kelompok Unicorn. Menurut Zaky, membuat marketplace bukan satu yang gampang. Zaky memercayakan mental kecoak, yaitu harus dapat berusaha dengan keadaan seadanya. Ini yang menggerakkan Ahmad Zaky masuk dalam barisan orang paling kaya di Indonesia.

William Tanuwijaya (36 Tahun)
William Tanuwijaya mempunyai type usaha yang seperti dengan Ahmad Zaky, saling marketplace. William adalah pendiri Tokopedia.com. William telah jadi Crazy Rich Indonesia dengan mempunyai kekayaan US$130juta atau sama dengan Rp 1,8 triliun.

Angka yang cukup fenomenal kan? Walau sebenarnya William sebelum membuat Tokopedia, ia ialah seseorang penjaga warnet. Tidak diduga bukan, dari menjaga warnet dapat membuahkan uang sampai lebih dari US$ 100 juta lebih. Pantas jadi ide kamu! andy soewatdy pengusaha sukses di Indonesia

Ferry Unardi (30 Tahun)
Beberapa waktu terakhir pesan ticket pesawat serta hotel dapat dikerjakan dengan gampang. Bahkan juga saat ini Kamu dapat pesan ticket pesawat cuma dari smartphone kamu. Satu diantara situs pemesanan ticket pesawat yang cukup populer ialah Traveloka.

Traveloka ialah situs e-ticketing yang di dirikan oleh Ferry Unardi. Traveloka masuk juga jadi barisan Start Up Unicorn. Bahkan juga Ferry telah masuk dalam barisan Crazy Rich Indonesia dengan kekayaan sampai US$145 juta atau sama dengan Rp 2 triliun.

Angka ini cukup fenomenal buat seseorang yang masih berumur 30 tahun. Bahkan juga Ferry Unardi telah membuat Traveloka semenjak umur 23 tahun. Walau sebenarnya, awalnya Ferry telah jadi pegawai di kantor Microsoft di Seattle Amerika. Tetapi hal tersebut tidak membuat dianya senang. Sampai dia dapat membangun Traveloka sampai besar seperti saat ini.

Patrick Walujo (35 tahun)
Nama Patrick Walujo memang tidak sepopuler seperti Nadiem Makarim serta Ahmad Zaky. Ia ialah pendiri Northstar Equity Mitra (Northstar). Northstar sendiri ialah perusahaan privat equity sebagai partner buat investor asing yang ingin memberikan uangnya di Indonesia. Bahkan juga Northstar jadi satu diantara investor awal Go-Jek.

Lumrah saja, bila Patrick Walujo disebut jadi Crazy Rich Indonesia. Patrick mempunyai kekayaan sampai US$200juta. Angka ini cukup fenomenal buat seseorang yang baru berumur 35 tahun. Apalagi, Perusahaan punya Patrick berani memberikan uangnya ke perusahaan-perusahaan besar.

Elang Gumilang (33 Tahun)
Elang Gumilang adalah seseorang entrepreneur muda yang cukup disegani di lingkungan entrepreneur. Apalagi Elang mempunyai cerita inspiratif yang pantas dicontoh oleh semua anak muda yang ingin mulai melakukan bisnis. Elang adalah entrepreneur jalankan bisnisnya betul-betul dari muda.

Elang adalah entrepreneur property asal kota hujan, Bogor. Pria ini adalah entrepreneur property di bawah payung Elang Group. Mungkin rumah yang Kamu huni sekarang adalah satu dari project punya Elang. Elang salah satu Crazy Rich Indonesia yang pantas dapat acungan jempol.

Dia ialah seseorang yang semenjak muda telah mempunyai mental entrepreneur. Sekarang ia mempunyai omzet usaha sampai Rp 55-60 triliun. Angka fenomenal buat seseorang entrepreneur muda berumur di bawah 35 tahun?

Itu enam crazy rich Indonesia yang mempunyai kekayaan mengagumkan, walau umur mereka masih di bawah 40 tahun. Apalagi usaha yang mereka bangun sejumlah besar bukan hasil warisan dari orangtua mereka. Tetapi hasil mereka membuat sendiri.

Sesudah tonton film Crazy Rich Asia, Kamu harus berpikir jika Kamu dapat jadi beberapa orang punya pengaruh serta entrepreneur kaya sukses seperti crazy rich asal Indonesia yang disebut di atas. Bahkan juga Kamu mungkin ingin sekali jadi figur seperti Nick Young kan?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar