footer logo

Cara Membuat Website Toko Online

Related image

jasa pembuatan web toko online - Buat sebuah situs toko on-line atau popular dengan arti e-commerce sesungguhnya tidak susah dan bahkan juga Kamu dapat membuatnya tanpa ada keluarkan biaya sedikitpun dengan kata lain gratis. Situs toko on-line kelihatannya jadi media pendukung bisnis on-line yang saat ini jadi trend dimana banyak orang-orang moderen saat ini menyukai cara berbelanja on-line. Tidak heran bila tren berbelanja begini diberi nama tren on-line shopping. Banyak alasan kenapa beberapa orang menyukai system belanaja on-line. Sebut saja irit waktu dan tenaga untuk memilih product atau jasa yang di tawarkan dengan on-line. Lazada atau Zalora adalah dua buah toko on-line yang sangat popular di Indonesia. Keduanya berkompetisi ketat mempromosikan situs toko online-nya di media elektronik dan sosial media. Ini adalah bukti yang kuat kalau kesempatan bisnis on-line di Indonesia sangat tinggi. Transaksi jual beli on-line beberapa website ini setiap harinya menjangkau milyaran rupiah.

Beberapa hal yang disediakan sebelumnya buat situs toko online 

Sebelumnya buat sebuah situs toko on-line, Kamu baiknya buat persiapan e-mail yang masih tetap aktif dan valid, template toko on-line Kamu, dan beberapa photo product untuk diupload di situs toko on-line Kamu. Lalu, bagaimana caranya buat situs toko on-line dengan gratis? Langkah awal yakni mendaftar di blogspot gratis. Kamu perlu buat sebuah situs (blog) untuk Kamu kelola nanti jadi website toko on-line Kamu. Langkah yang ke-2, silakan Kamu ambil dan install template toko on-line Kamu. Setelah berhasil didownload, silakan Kamu gunakan template Kamu ke situs (blog) yang telah Kamu buat barusan. Langkahnya sangat mudah. Pertama, log in terlebih dulu ke halaman blogger Kamu. Ke-2, tetapkan situs (blog) yang juga akan di beri template lewat cara click Template Cadangkan Sembuhkan. Ke-3, click Pilih Template Click Unggah dan silakan tunggulah beberapa saat sampai sistem unggahan usai. Paling akhir, silakan Kamu check penampilan toko on-line Kamu.

Buat postingan 

Langkah yang ke-3 dalam buat situs toko on-line adalah buat tulisan untuk product yang juga akan Kamu jual di toko on-line Kamu. Bedakan buat tulisan untuk sebuah situs toko on-line dengan tulisan untuk situs (blog) umum, pasalnya ke-2 sangat berlainan dari sisi content. Khusus untuk content sebuah situs toko on-line, Kamu harus memasukkan harga, photo, dan gambaran singkat untuk semasing product yang juga akan di jual dengan on-line. Setiap template toko on-line memiliki susunan tulisan yang berlainan.

Promosi situs toko online 

Langkah yang paling akhir yakni mulai mempromosikan situs toko on-line Kamu. Kamu dapat gunakan media promosi gratis, yakni melalui sosial media seperti Facebook dan Instagram. Kamu juga bisa memakai jasa promosi toko on-line berbayar lewat cara menempatkan iklan atau banner di beberapa blog atau di Google Adsense. Agar hasil promosi Kamu maksimal, pakai media promosi berbayar karena situs toko on-line Kamu juga akan dibidik dan diletakkan di beberapa blog dengan content yang sama dengan product atau jasa Kamu. Media promosi seperti ini pasti adalah hasil pertolongan dari Google melalui aplikasi barunya, yakni Google Adsense.

Ada banyak tips penting khusus untuk Kamu yang tertarik buat sebuah situs toko on-line. Tips yang pertama, pilihlah nama toko on-line yang mudah untuk diingat. Nama toko on-line yang mudah diingat adalah point plus sendiri untuk Kamu beberapa pemula bisnis on-line. Jadi baiknya pilihlah nama domain yang tepat dan SEO friendly (domain yang mudah di cari lewat search engine). Tips yang ke-2, buat penampilan toko on-line yang pas dengan topik bisnis on-line Kamu. Hal semacam ini sangat penting karena dapat buat toko on-line Kamu laku manis karena penampilan dan isi situs betul-betul sesuai. Tips yang paling akhir yakni janganlah lupa untuk cantumkan alamat toko dan kontak Kamu pada situs toko on-line.

Lihat juga : jasa pembuatan website murah dan berkualitas

Sekian tips Cara buat Situs toko on-line Sendiri, mudah-mudahan dapat menolong kamu dalam buat toko on-line sendiri baik itu situs toko on-line gratis ataupun berbayar.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar