footer logo

6 CARA MUDAH UNTUK MEMBUAT ARTIKEL SEO FRIENDLY


Related image

jasa pembuatan website jakarta barat - Waktu menulis artikel mengenai SEO Friendly ini, Saya tiba- tiba ingat saat masih tetap jadi blogger amatir dahulu. Dahulu nge- website asal nge-blog saja, tidak belajar mengenai SEO dan juga meremehkan banyak aspek mengenai #SEO. Bagaimana ingin belajar mengenai SEO, wong dahulu masih tetap buta banget kok.

Sejumlah bln. jadi blogger amatiran yang asal nge- website, lama- lama Saya memahami jika blogging itu bukan hanya blogging, terkecuali bila Saya hanya ingin blogging ini sebatas penyalur hoby menulis atau isi waktu senggang. Awal mengetahui SEO karena Saya waktu itu aktif blogwalking dan banyak membaca artikel sekitar blogging dan make money. Kemudian baru Saya ngeh, ‘ohhh demikian tho cara nya blogging…. ’

Lupakan peristiwa beberapa th. yang lalu , sekarang Kamu tidak per lu bikin kekeliruan sama seper ti Saya dahulu. SEO ialah aspek penting yang tidak dapat disepelekan bila Kamu ingin bangun website yang baik dan kuat di mesin pencari. Kontent is the king, content ialah raja. Terpenting sekali untuk memper hatikan aspek SEO sebelum saat kita mem-publish artikel yang kita buat di website. Di artikel ini, Saya sebatas share bagaimanakah cara bikin artikel yang SEO Friendly hingga artikel kita dapat memper oleh per lakuan yang istimewa di mesin-pencari. Mudah-mudahan bermanfaat ya!

TRIK AMPUH MENULIS ARTIKEL SEO FRIENDLY UNTUK BLOG ANDA
1. KONTEN ORIGINAL DAN BERKUALITAS
Yang ini pasti tidak per lu Saya terangkan secara panjang lebar, karena teman- rekan tentu sudah mengetahui jika Google sangat tidak menyukai content yang hanya copy-paste bulat- bulat dari website lainnya. Buat artikel yang original, fresh dan berkwalitas. Bagaimanakah cara nya? Kan artikel yang kita buat memiliki tema dan inti sari yang sama juga dengan artikel di website ini dan itu?

Rewrite dengan kata lain menulis lagi. Kamu dapat mencari dua atau tiga artikel menjadi sumber, lalu menulis lagi dengan style bhs Kamu sendiri. Dengan rewrite, maka Kamu sudah belajar menulis, tingkatkan tulisan Kamu, dan mengerti apa yang Kamu catat dari dua sumber berlainan hingga Kamu dapat membuahkan tulisan yang berkwalitas dan unik. Upayakan setiap posting yang Kamu catat memberi nilai mendidik atau wacana pada pembaca hingga pembaca jatuh hati. Bila pembaca saja telah jatuh hati, meyakini deh makin lama mesin-pencari juga jatuh cinta dengan website Kamu.

Oh ya, berapakah jumlahnya kata yang diperlukan untuk bikin sebuah artikel jadi berkwalitas?? Meskipun banyak yang menyampaikan minimum 300 kata saja cukup sudah, baiknya naikkan jadi 500 kata atau lebih. Makin panjang, komplit dan informative sebuah artikel, maka artikel itu akan makin berkwalitas.

2. MENGATUR JUDUL DAN DESKRIPSI YANG SESUAI
Dalam SEO, judul atau title sangat penting , karena berper ang menjadi info awal atau garis besar isi sebuah artikel yang akan disuguhi pada pembacananti. Judul yang dibikin baiknya mewakili tema yang dibicarakan dalam artikel, juga memiliki kandungan keyword yang dibidik, namun tidak kaku, menarik dan terlihat alami. Lihat contoh berikut ini ;

1. ‘Membuat E-mail di Yahoo dan Google’
2. ‘Cara Gampang Bikin E-mail Gratis di Yahoo Google’

Lihat juga : jasa pembuatan web di jakarta barat

Ke-2 judul di atas membidik keyword yang sama, yakni bikin e-mail di Yahoo dan Google’, tetapi judul ke-2 terlihat lebih menarik dan enak di baca hingga kemungkin an besar orang akan memilih untuk memberi click di judul yang ke-2 ketika kedua-duanya berbarengan menempati di mesin pencari.

Terkecuali memberikan judul yang tepat dan menarik, janganlah lupakan juga Meta Description. Meta Description ialah type meta/tag html yang di baca mesin-pencari menjadi gambaran artikel yang ditampil kan di halaman penelusuran. Meta description ini dibatasi hanya 160 ciri-ciri hingga kita harus memilih untuk masukkan gambaran yang tepat dan memiliki kandungan keyword menjadi meta description-nya.

3. GAMBAR DAN VIDEO YANG RELEVAN
Rasa-rasanya kurang komplit ya bila sebuah artikel tidak dikasih penambahan gambar atau video yang relevant menjadi bumbu penyedapnya? Nah, menambahkan gambar dan video pun tidak bisa asal, tetapi harus nyambung dengan tema yang dibicarakan. Waktu masukkan gambar menjadi content, janganlah lupa untuk memberikan tag Alt sesuai hingga gambar content dapat di baca dengan mudah oleh Search Engine.

4. Janganlah Terlalu berlebih Dalam Masukkan Keyword
Kata kunci (keyword) memang salah satu aspek penting dalam SEO, namun ingat bukanlah bermakna kita dapat asal masukkan kata kunci (keyword) hingga jadi berlebihan . Untuk membuahkan artikel yang SEO Friendly, kata kunci (keyword) harus disebar secara rata di content Kamu, yakni dari mulai awal paragraph, tengah paragraph, sampai akhir paragraf, dengan jumlahnya selayaknya. Terlalu banyak kata kunci (keyword) dalam content Kamu dapat beresiko karena hal itu dapat dipandang seperti SPAM (kata kunci (keyword) stuffing).

5. Tidak Terlalu berlebih Dalam Masukkan Tag
Sama seperti seper ti kata kunci (keyword), masukkan tag dalam content pun harus selayaknya, tidak per lu berlebihan . Dalam content, tag ialah sebuah jati diri yang merujuk pada content sebuah website. Terlalu banyak tag dapat bikin content terlihat tidak focus dan berkesan seper ti aktivitas SPAM. Memakai 5 tag saja cukup sudah untuk mewakili artikel yang kita buat.

6. Bikin Link ke Halaman Terkait
Memberikan link ke halaman berkaitan, secara internal atau external, bermakna kita memberi link rujukan untuk pembaca temukan content yang berhubungan dengan artikel yang sedan g di baca. Hal tersebut jadikan content terlihat lebih komplit dan informative untuk pembaca. Terkecuali dapat tingkatkan page view, sudah pasti ini jadikan artikel Kamu lebih SEO Friendly.

Bagaimanakah, tidak terlalu susah kan teman- rekan? Saya sendiri merasa setelah mempraktikkan 6 cara ini, kwalitas website Saya lebih baik dan juga pengunjung bertambah. Content is the king benar deh. Mari kita buat artikel kita jadi lebih SEO Friendly dan lihatlah akhirnya!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar