footer logo

MANFAAT MENGGUNAKAN ERP BAGI USAHA ANDA

ERP

jasa pembuatan website jakarta selatan - Jika di perusahaan Kamu terdapat beragam divisi tidak sama seperti keuangan, gudang, penjualan, sumber daya manusia, dan yang lain maka memiliki system Enterprise Resource Rencana (ERP) juga akan sangat menolong pengelolaan bisnis Kamu. Banyak perusahaan yang sudah memakai ERP untuk tingkatkan efisiensi pengelolaan bisnis mereka.

Ada beberapa keuntungan jika perusahaan Kamu memakai ERP, salah satunya :

Menyesuaikan Sistem Bisnis Perusahaan.

Basis data tunggal yang dipakai pada system ERP juga akan buat setiap divisi memakai sumber data atau info yang sama. System ERP memakai basis data yang dengan tipikal menaruh setiap data satu barangkali tanpa ada perlu mengulang-ulang memasukkan data. Basis data ERP dapat dipakai oleh semua sub system, berarti data yang dipakai di beberapa divisi yaitu data yang sama.

Salah satu misalnya, data yang dipakai dibagian gudang juga akan sama juga dengan data yang dipakai dibagian pembelian atau bagian penjualan. Tanpa ada memakai ERP, menyesuaikan data di semasing divisi juga akan susah dan peluang terjadinya human error jadi makin besar. Terlebih untuk perusahaan yang memiliki banyak divisi. Sumber data yang terpisah pasti juga akan menyusahkan untuk melindungi kesesuaian data di perusahaan.

Keringanan dalam Memonitor Kegiatan Bisnis setiap Divisi

Pemakaian system ERP juga sangat mungkin pimpinan perusahaan memonitor laporan semasing divisi. Hal semacam ini dapat dilakukan karena system ERP biasanya memiliki level pemakai, di mana semasing pemakai memiliki hak akses yang berlainan pada system ERP. Administrator juga akan memiliki akses ke semua sub system, sedang pimpinan divisi juga akan memiliki akses ke sub system divisi semasing.

Info yang dihidangkan pada system ERP pun dapat dibuka setiap saat. Info yang ada real time ini juga akan menolong pimpinan perusahaan dalam pengambilan ketentuan.

Tingkatkan Akurasi Perhitungan Bisnis

ERP juga akan menolong Kamu ketahui dengan tentu jumlah pemasukan dan pengeluaran dari perusahaan, dan meminimalkan terjadinya kekeliruan data. Perhitungan dengan memakai system juga akan menurukan tingkat human error.

Data yang dimasukkan hanya 1x ke basis data akan tingkatkan akurasi data. Misalnya, divisi gudang memerlukan stock barang tertentu, lalu buat keinginan melalui system ERP pada divisi pembelian. Divisi pembelian juga akan memakai data yang diperoleh dari divisi gudang untuk mengolah pembelian. Hingga jumlah yang diperlukan juga akan tepat.

Menghidangkan Info dengan Lebih Cepat

System ERP juga akan menyalurkan beberapa informasi tepat yang diperlukan segera pada karyawan. Hingga karyawan tidaklah perlu sekali lagi menghabiskan waktu untuk mencari-cari info sendiri. Mereka dapat konsentrasi pada pekerjaan utama hingga kwalitas dan produktifitas kerja juga akan bertambah. Pemakaian system ERP akan menolong dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban perusahaan.

***

Menginvestasikan dana untuk buat system ERP tidak menanggung perkembangan usaha Kamu dengan penting. System ERP juga akan memberi keuntungan yang maksimum untuk usaha Kamu jika system ERP yang di buat tepat manfaat dan sesuai sama alur bisnis usaha Kamu. Buat system sekelas ERP bermakna Kamu harus betul-betul mengerti sistem bisnis yang terjadi di perusahaan Kamu dan temukan pengembang (software developer) yang handal agar system yang di buat sesuai sama keperluan perusahaan Kamu.

Satu hal yang sering terjadi kesalahpahaman yaitu pemakaian ERP yang hanya terbatas pada perusahaan manufaktur atau perusahaan yang besar. Pemakaian system ERP tetaplah dapat dipakai pada type usaha menengah bahkan juga usaha kecil. Seandainya sesuai dengan keperluan usaha dan biasanya ERP pada usaha kecil atau menengah semakin lebih simpel dan tidaklah terlalu mahal bila dibanding system ERP untuk perusahaan besar.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar