footer logo

6 Manfaat Nanas Bagi Ibu Hamil dan Bahayanya

Related image

pemasok nanas madu belik pemalang - Nanas adalah satu diantara buah yang banyak disenangi namun banyak pula yang menghindarinya, terlebih ibu hamil. Ada yang berasumsi bila nanas adalah buah yg tidak bisa dikonsumsi oleh wanita hamil. Mitos kehamilan yang mengedar mengatakan kalau buah nanas itu dapat mengakibatkan keguguran atau persoalan dalam perubahan kehamilan.

Nanas sesungguhnya adalah sumber vitamin dan mineral yang baik dan perlu untuk kesehatan ibu hamil. Nanas dipakai jadi obat pencernaan, anti peradangan dan sebagainya. Bromealin yang terdapat dalam nanas adalah enzim yang bisa menolong untuk melemaskan serviks memanglah berguna, namun tidak bisa dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Terdapat banyak mitos sekitar kehamilan, satu diantaranya mengkonsumsi nanas yang bisa mengakibatkan keguguran. Kekeliruan persepsi itu dikarenakan oleh bromealin. Jalinan mitos ini kalau bromealin akan menghancurkan protein dan banyak yang berfikiran kalau bayi terbuat dari protein.

Faedah nanas untuk ibu hamil nyatanya cukup banyak. Juice nanas bisa mensuplai vitamin C dan nutrisi ibu hamil yang memperkuat produksi kolagen. Kolagen bisa mensupport perkembangan dari kulit bayi, tulang dan sisi badan yang lain. Saat kita makan nanas fresh, kita akan memperoleh kandungan nutrisi untuk produksi darah, demikian halnya asam folic yang akan menolong menghindar terjadinya kelahiran cacat. Dengan detil faedah dari nanas diantaranya :

1. Memperlancar pencernaan

Nanas kaya kandungan vitamin C dan enzim perlu dalam pencernaan yang dibutuhkan sepanjang sistem kehamilan. Jadi aman untuk ibu hamil untuk konsumsi nanas dalam jumlah tengah saat hamil. Vitamin C mempunyai peranan yang cukup perlu dalam tingkatkan ketahanan badan hingga, ibu hamil tidak gampang sakit.

2. Anti konstipasi

Nanas memiliki kandungan lemak jemu yang rendah dan memiliki kandungan serat. Serat yang ada dalam nanas bisa menolong untuk menangani problem konstipasi. Konstipasi atau sulit buang air besar adalah persoalan yang cukup menyusahkan terlebih untuk ibu hamil. Jadi konsumsi nanas yang kaya serat bisa memperlancar buang air besar.

3. Melindungi system syaraf dan jantung

Menolong melindungi kesehatan system syaraf dan jantung karena memiliki kandungan vitamin B1. Vitamin B1 sendiri mempunyai peranan jadi produksi daya, tingkatkan peranan kardiovaskular, tingkatkan kesehatan mata dan menghindar katarak, tingkatkan peranan otak, dan meningkatkan myelin sheaths. 

4. Melindungi kesehatan tulang

Kandungan mangan pada nanas bisa menolong untuk melindungi kesehatan tulang. Jadi mengkonsumsi nanas dengan cukup bisa tingkatkan kesehatan tulang kita. Seseorang ibu atau calon ibu butuh melindungi kesehatan tulangnya karenanya cukup perlu dalam merawat anak seperti menggendong anak.

5. Menangani morning sickness

Kandungan vitamin B6 yang terdapat dalam nanas akan menolong menangani problem morning sickness dan bagus untuk tingkatkan peranan badan. Penyebabnya morning sickness bisa dihindari dengan makan nanas seperlunya. Ibu hamil umumnya seringkali alami mual-mual sepanjang masa kehamilan, jadi nanas dapat jadi satu diantara pemecahannya.

6. Kandungan bromealin

Nanas fresh bisa dikonsumsi untuk memperoleh faedah dari bromealin. Faedah dari bromealin sendiri diantaranya bisa menangani penuaan, problem pada otot dan pencernaan.

Bahaya Nanas Untuk Kehamilan
Terkecuali ada faedah nanas untuk ibu hamil, nyatanya nanas dapat juga menyebabkan problem kesehatan bila dikonsumsi sangat banyak atau terlalu berlebih. Sebagian bahaya buah nanas untuk ibu hamil diantaranya :

Mengakibatkan kelahiran prematur
Bromealin bisa melemahkan serviks hingga punya potensi dapat mendorong kelahiran sangat awal atau prematur. Sepanjang trimester pertama baiknya hindari mengkonsumsi dari nanas untuk menghindar problem ini. Mengkonsumsi nanas yang terlalu berlebih akan punya pengaruh pada kehamilan ibu, jadi baiknya tidak konsumsi pada trimester pertama atau mengkonsumi sedikit saja.

Mengakibatkan terjadinya keguguran
Nanas yang masih tetap muda baiknya dijauhi untuk dikonsumsi karena tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Bila menginginkan konsumsi nanas, baiknya nanas yang telah masak dan dalam jumlah yg tidak banyak. Bila konsumsi nanas yang sangat muda dan sangat banyak di kuatirkan bisa mendorong terjadinya keguguran.

Mengakibatkan diare
Nanas bila dikonsumsi sangat banyak dapat mengakibatkan diare karena kandungan di dalamnya yang berbentuk serat. Nanas juga relatif keras untuk sebagian orang yang peka. Diare sendiri tidak baik untuk ibu hamil karena diare bisa mengakibatkan ibu hamil kekurangan nutrisi bila buang air terus-terusan. Janin akan turut terganggu bila sang ibu kesehatannya terganggu. Jadi ibu hamil baiknya tidaklah terlalu banyak dan tidaklah terlalu seringkali menelan buah nanas.

Tinggi kandungan gula
Nanas memiliki kandungan gula yang tinggi hingga tidak pas untuk pasien diabetes. Ibu hamil juga baiknya tidaklah terlalu banyak konsumsi nanas bila tidak mau kandungan gula darahnya naik. Kandungan gula yang tinggi dapat mengakibatkan beragam penyakit, menyebabkan bahaya diabetes saat hamil dan menyebabkan bahaya obesitas untuk ibu hamil.

Mengakibatkan muntah-muntah
Menelan sangat banyak nanas dapat mengakibatkan muntah-muntah. Sesungguhnya bila makan dalam jumlah tengah atau sedikit akan menangani mual namun, bila sangat banyak maka bisa mengakibatkan muntah-muntah. Ibu hamil butuh melindungi dianya supaya tidak sakit hingga janinnya dapat juga terbangun kesehatannya.

Mengakibatkan ruam pada kulit
Untuk beberapa orang, menelan nanas sangat banyak dapat mengakibatkan ruam pada kulit atau gatal-gatal di bagian badan. Hal semacam ini mungkin tidak segera akan memengaruhi kesehatan janin, namun punya pengaruh pada sang ibu hamil. Bila ibu hamil terasa tidak nyaman badannya maka itu otomatis akan punya pengaruh pada janinnya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar