footer logo

Tips dan Trik Memaksimalkan Postingan di Media Sosial


jasa pembuatan website di jakarta pusat - Saat ini sosial media adalah salah satu yang bisa dihandalkan dalam aktivitas marketing. Tidak heran setiap perusahaan atau brand, memiliki account sosial media yang berisikan beberapa informasi penting dari mulai info product, yang dirasakan pelanggan, dan banyak sekali lagi. Bila perusahaan atau brand Kamu termasuk baru dalam dunia sosial media, enam penjelasan berikut ini pantas dikaji untuk mengoptimalkan tulisan Kamu di sosial media :

1. Buat kontent yang berkualitas

Dalam sosial media, kontent yaitu kunci utama dalam soal menarik perhatian calon customer. Bila content–content yang Kamu buat dapat menarik perhatian customer, maka telah dapat di pastikan kalau kontent paling baru juga akan senantiasa ditunggukan. Pastikan kalau kontent yang Kamu buat memiliki relevansi yang kuat pada brand perusahaan Kamu dan info yang juga akan di sampaikan yaitu info yang akurat. Bila sangat mungkin berikan sumber-sumber terpercaya jadi bahan rujukan Kamu dalam buat kontent.

2. Tulislah judul atau caption yang menarik

Judul atau caption yang menarik yaitu langkah ke-2 yang dapat Kamu kerjakan setelah memiliki kontent yang berkwalitas. Judul yang menarik jadi jembatan untuk calon customer membaca atau memerhatikan kontent yang sudah Kamu buat. Satu hal yang perlu Kamu jauhi yakni buat judul yg tidak sesuai sama kontent yang di buat, pastikan judul dengan isi kontent relevan.

3. Sertakan gambar

Telah jadi rahasia umum kalau tulisan dengan gambar yang menarik relatif lebih disenangi dari pada tulisan yang hanya menghadirkan teks tulisan. Oleh karenanya, tak ada kelirunya Kamu mulai memasukkan gambar di setiap tulisan yang Kamu buat.

4. Menulis lebih panjang

Penulisan yang lebih panjang, terlebih di Facebook dapat tingkatkan rasa mau tahu calon customer. Terkecuali Facebook, bila brand Kamu memiliki situs (blog) maka tulislah lebih panjang karena tulisan yang panjang dapat berisi beberapa keyword yang juga akan untungkan Kamu dari sisi SEO.

5. Perhatikan waktu-waktu terbaik

Aktif menerbitkan kontent di sosial media adalah salah satu cara untuk tingkatkan branding. Tetapi yang perlu Kamu perhatikan yakni penentuan waktu. Bila Kamu punya kebiasaan memakai jam yang sama dalam tujuh hari, bukanlah mustahil customer juga akan alami kebosanan dan melupakan tulisan Kamu setiap saat keluar di halaman feeds. Sebaiknya untuk mulai mencari waktu-waktu alternatif. Misalnya Kamu punya kebiasaan memakai jam 12. 00 siang jadi salah satu waktu paling baik untuk menerbitkan tulisan saat siang hari, mulai saat ini tak ada kelirunya Kamu untuk mulai melirik jam 13. 00 atau 14. 00. Bila Kamu bingung untuk memastikannya, Kamu dapat memakai insight yang didapat dari social media analytic tools yang Kamu pakai.

6. Gunakan social media analytic tools

Berfikiran kalau brand Kamu masih tetap terlalu kecil hingga analytic tools belum juga diperlukan yaitu sebuah kekeliruan yang fatal. Memakai analytics tools mulai sejak awal dapat memberi insight yang sangat berguna untuk perubahan perusahaan Kamu yang akan datang.

Nah, tersebut cara-cara untuk mengoptimalkan tulisan perusahaan atau brand Kamu di sosial media. Diinginkan dengan mengoptimalkan tulisan di sosial media juga akan memberi efek positif untuk brand Kamu. Good luck!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar