footer logo

Cara Mudah Membuat Website Perusahaan

Related image

jasa pembuatan website company profile - Terdapat beberapa cara untuk dapat buat situs perusahaan, bila ingin instan biasanya dapat segera pesan ke penyedia jasa pembuatan situs, tetapi untuk yang ingin buat sendiri, berikut ini kami beri deskripsi cara mudah buat situs perusahaan.

1. Memastikan nama domain 

Domain adalah nama unik di internet yang dipakai untuk memudahkan pemakai saat terhubung ke server kita. Dengan buat nama domain unik ini siapa saja dapat mengingat dan terhubung info usaha kita di internet tanpa ada harus sulit payah menghafal jejeran angka IP address. Nama domain biasanya juga dimaksud dengan URL, atau alamat situs.

Biasanya beberapa yang memiliki usaha juga akan beli domain yang masuk dalam deretan Top Level Domain (TLD). Terkecuali harga nya yang cukup murah, beli top level domain sangat mudah diingat oleh customer karena sangatlah popular. Salah satu TLD yang seringkali dipakai untuk aktivitas komersial yaitu yang selesaian. com (dot commercial), alternatif beda bila bisnis berada di Indonesia dapat memakai Country Code Top Level Domain (ccTLD) yang selesaian. co. id (dot corporate dot Indonesia).

Setiap nama domain memang unik, karena tidak ada satupun nama domain didunia maya ini yang persis sama. Untuk tersebut silakan check dahulu nama usaha Kamu di name. com untuk meyakinkan ketersediaan nama domain usaha yang Kamu punyai. Bila masih tetap ada, selekasnya selamatkan dengan membelinya sebelumnya dibeli oeh orang yang lain. (bacalah juga : Tips Buat Nama Perusahaan Yang Bagus)

2. Beli Domain dan Hosting 

Setelah percaya dengan nama domain yang diambil, cepatlah beli domain sekaligus hosting-nya. Hosting adalah sebuah wadah yang dipakai untuk menaruh data-data di internet hingga dapat dibuka oleh customer. Beli domain tidak ada hosting pasti situs tidak juga akan dapat dibuka karena tidak ada data yang dapat di baca.

Terdapat beberapa sekali layanan jasa domain dan hosting di Indonesia, bermacam layanan yang ada saat ini berikan kita keleluasaan untuk memilih sesuai keperluan situs kita. Penyedia layanan situs hosting yang popular dan cukup terjangkau harga nya saat ini misalnya di masterweb. com dan idwebhost. com. Silakan banding sendiri harga dan servicenya, bila website tricknya. com ini sewa hostingnya di mediaweb. co. id.

3. Instalasi CMS di Cpanel 

Setelah domain dan hosting dibeli, biasanya penyedia jasa situs itu juga akan kirim e-mail yang diisi username dan password akun Cpanel (Control Panel) situs. Di Cpanel berikut Kamu dapat meng-install beragam aplikasi situs atau yang sering dimaksud CMS.

Terdapat beberapa sekali CMS yang dapat diambil, bila situs diisi info berbentuk artikel dapat memakai WordPress maupun Jomla, bila ingin memakai situs jadi toko on-line dapat memakai Openchart atau yang lain. Dengan diinstalnya CMS di situs Kamu, maka situs telah dapat dibuka dan tinggal isi content situs dan mengatur tata letaknya. (Bacalah juga : Meng-install WordPress di Cpanel Itu Mudah. Ini Langkahnya..)

4. Buat Content Website 

Buat content situs sesuai keperluan, content ini dapat berbentuk teks, gambar/photo maupun video yang menerangkan mengenai perusahaan bersama product/servicenya. Beberapa content situs yang umum di buat oleh perusahaan biasnya terbagi dalam profil perusahaan bersama histori dan visi-misinya, type product dan layanan, cara memperoleh product dan layanan, alamat dan kontak perusahaan dan beragam kebijakan perusahaan yang berkaitan dengan pemakaian website.

5. Mengatur Tata Letak Website 

Mengatur tata letak dalam buat situs perusahaan adalah salah satu cara dalam berikan keringanan navigasi situs untuk beberapa pengunjung. Terkecuali memudahkan navigasi, penyusunan tata letak ini bermanfaat untuk menghidangkan penampilan situs yang sesuai sama perusahaan.

Terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan dalam mengatur tata letak ini, contoh dalam penentuan warna sesuai keunikan perusahaan, penyusunan type dan ukuran huruf, menempatkan logo perusahaan, buat menu-menu di situs dan sebagainya. (bacalah juga : Cara Buat Logo Untuk Brand Perusahaan)

Dalam mengatur tata letak ini sangat berhubugan dengan design penampilan situs. Untuk memudahkan mengatur penampilan situs, biasanya setiap CMS sudah sediakan bermacam template/theme/topik penampilan yang dapat didownload dengan gratis mmaupun berbayar.

Lihat juga : harga jasa pembuatan website

6. Setelah Buat Situs Perusahaan, kerjakan optimasi 

Setelah situs telah ditata tata letaknya dan berisi content, langkah paling akhir yaitu dengan melakukan optimalkan situs itu. Optimalkan situs adalah salah satu hal yang dilakukan agar situs dapat dibuka dengan mudah/enteng. Terdapat beberapa cara yang dapat ditempuh, yaitu dengan mengkompresi image/gambar, memampatkan Java Scrip dan CSS, meminimalisir HTML, dan beda sebagainya. Dengan melakukan optimalkan situs, hal semacam ini juga akan berikan pengalaman yang bagus pada pemakai karena mereka makin mudah memperoleh info yang mereka perlukan.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar